Potongan posting di salah satu milis:
My sister mau menjual mobilnya dgn spec sbb:Yang dikomentari oleh Epsi (good catch!):
Kijang Krista tahun 2004
- Tangan pertama, pemakai wanita
- Km baru 16,000
kalo baca iklan2 mini, kata-kata "pemakai wanita", atau "ex-dokter" sering menjadi kunci yg katanya menjadi "lebih laku". Padahal setahu saya supir female itu biasanya tidak care dgn hal teknis, spt di lampu merah atau jalan macet males ganti persneling, maen start dgn gigi 2 bahkan 3, hingga mesin "knocking" tapi cuek aja, waktu manasin mobil pagi2 pedal gas diinjak2 mesin meng-gerung2 spy cepet panas, lupa ngisi air radiator, dsb. Yang ex-dokter juga, karena sering pergi mendadak, jarang manasin mobil, main pergi saja, malahan mobilnya bau rumah sakit, bawa penyakit..dan dijawab lagi oleh pemasang iklan:
Apalagi iklannya bunyinya: "ex-dokter wanita", wah ini mobil paling gawat...:-)
Mungkin kalo pemilik wanita interior mobilnya dirawat rapi, oom... Engga ada bau asap rokok, atau bau apek.
Nah hal2 yg visible begini yg sgt nentuin jadi beli / tidaknya buat kebanyakan konsumen, bukan performance mesinnya... Walau ini juga generalisir...
Kalo saya sih malah kebalikannya...
Jadi, mana yang lebih meyakinkan? Atau anda punya argumen lain?
PS: saya tidak berencana, paling tidak dalam waktu dekat, untuk membeli mobil, jadi saya 'masih' netral dalam hal ini ;D
4 comments:
kalau hp bekas wanita, maen sembarangan dimasukin ke tas. tergores macem2, peralatan kosmetik, jepitan rambut, dll.
kalau mobil, pernah denger di milis otomotif karena pemakai wanita, hampir gak pernah buka kap mesin. dalamnya ada sarang laba2
eh iya, bukannya bermaksud diskriminasi gender loh. ntar disomaysi lagi
selamat malam mas... bagus blognay... salam kenal
wah nice blog banget... salam kenal pak.... saam sukses selalu...
saya juga lbh suka yg baru bro... biarpun kredit yg penting masih gress
Post a Comment