Saturday, May 14, 2005

Mobil Ex Dokter / Wanita: Apa Yang Salah?

Potongan posting di salah satu milis:

My sister mau menjual mobilnya dgn spec sbb:
Kijang Krista tahun 2004
- Tangan pertama, pemakai wanita
- Km baru 16,000
Yang dikomentari oleh Epsi (good catch!):
kalo baca iklan2 mini, kata-kata "pemakai wanita", atau "ex-dokter" sering menjadi kunci yg katanya menjadi "lebih laku". Padahal setahu saya supir female itu biasanya tidak care dgn hal teknis, spt di lampu merah atau jalan macet males ganti persneling, maen start dgn gigi 2 bahkan 3, hingga mesin "knocking" tapi cuek aja, waktu manasin mobil pagi2 pedal gas diinjak2 mesin meng-gerung2 spy cepet panas, lupa ngisi air radiator, dsb. Yang ex-dokter juga, karena sering pergi mendadak, jarang manasin mobil, main pergi saja, malahan mobilnya bau rumah sakit, bawa penyakit..

Apalagi iklannya bunyinya: "ex-dokter wanita", wah ini mobil paling gawat...:-)
dan dijawab lagi oleh pemasang iklan:
Mungkin kalo pemilik wanita interior mobilnya dirawat rapi, oom... Engga ada bau asap rokok, atau bau apek.
Nah hal2 yg visible begini yg sgt nentuin jadi beli / tidaknya buat kebanyakan konsumen, bukan performance mesinnya... Walau ini juga generalisir...

Kalo saya sih malah kebalikannya...

Jadi, mana yang lebih meyakinkan? Atau anda punya argumen lain?

PS: saya tidak berencana, paling tidak dalam waktu dekat, untuk membeli mobil, jadi saya 'masih' netral dalam hal ini ;D

6 comments:

cosa said...

kalo mobil terus terang gw malah baru tau. Yg biasa denger sih hp...

Tapi gw setuju kok, gw juga kemungkinan gak bakal milih yg ex-wanita itu. Yg penting kan dalemannya :)

PG said...

kalo saya sih milih nyicil mobil baru. pemeliharaannya lebih gampang dan masih di-garansi. selain itu rata2 dengan teknologi baru juga lebih irit BBM. dan karena nyicil juga ada asuransi.

untuk mobil bekas, harus ditanyakan kenapa pemilik lama mau ngejual. kalo alasannya mau ganti mobil, biasanya mobil bekasnya masih bagus tapi harganya juga cenderung lebih mahal. tapi kebanyakan sih ngejual karena mobilnya udah bermasalah.

mobil ex-wanita atau ex-dokter? kayaknya jangan diliat dari ex-apa deh. mendingan liat dan pastikan kondisi mobilnya aja

amen said...

kalau hp bekas wanita, maen sembarangan dimasukin ke tas. tergores macem2, peralatan kosmetik, jepitan rambut, dll.
kalau mobil, pernah denger di milis otomotif karena pemakai wanita, hampir gak pernah buka kap mesin. dalamnya ada sarang laba2

eh iya, bukannya bermaksud diskriminasi gender loh. ntar disomaysi lagi

Bursa Mobil Second Solo said...

selamat malam mas... bagus blognay... salam kenal

Bursa Mobil Second Solo said...

wah nice blog banget... salam kenal pak.... saam sukses selalu...

mobilbaru said...

saya juga lbh suka yg baru bro... biarpun kredit yg penting masih gress