Kutipan-kutipan diterjemahkan dari http://msnbc.msn.com/id/5305710/site/newsweek/
... Berbagai studio besar di Hollywood menjual DVD ke pengecer seharga US$ 9.4 miliar, 52% dari penghasilan Hollywood di tahun 2003 ...
... penjualan DVD Finding Nemo menghasilkan US$ 400 juta, US$ 60 juta lebih besar daripada hasil pemutaran di bioskop ...
... di awal tahun 1990an, instingnya mengatakan bawah bila cakram film berukuran sebesar CD, dijual dengan harga yang tepat, dan menawarkan gambar dan suara lebih baik daripada video (Beta dan VHS), orang akan mengkoleksi film-film di DVD seperti buku-buku. Kuncinya adalah untuk membuat cakram yang murah dan berlandaskan pada standar universal ...
... (titik penting unifikasi adalah) industri komputer yang sedang mencari medium yang bisa menyimpan lebih banyak data. Bila komputer bisa memakai cakram yang sama dengan penyimpan film, itu bisa melipatgandakan permintaan dan menekan harga manufaktur ...
... di akhir tahun 2000, hanya empat tahun setelah DVD diperkenalkan, konsumer telah memborong 14 juta pemutar DVD, membuatnya menjadi piranti elektronik-rumahan yang paling-cepat-terjual. Di saat yang sama, Gladiator menjadi DVD pertama yang terjual senilai US $100 juta ...
Ada kisah sedihnya juga, silahkan baca sendiri
No comments:
Post a Comment