Tuesday, October 23, 2007

Jaga Kesehatan Anda, Kendalikan Kecanduan Berkomputer


Beberapa hari yang lalu ketika melihat-lihat aplet Gnome 2.20 yang sudah terpasang di Debian Sid, saya tidak sengaja menemukan Workrave Applet. Aplet ini memaksa kita untuk beristirahat setiap selang waktu tertentu, sehingga kesehatan mata dan tangan kita terjaga. Lebih menarik lagi, aplet juga menganjurkan berbagai senam singkat untuk mata dan tangan, untuk mengkompensasi kelelahan setelah sekian lama bermain Pirates, Scrabulous, dan sebangsanya :D



Rupanya saya sangat terlambat mengenal aplet ini, M Rofiq telah mengulasnya beberapa bulan yang lalu.

6 comments:

paydjo said...

aku malah baru tau
gag pake gnome sih

* alesan *

Black_Claw said...

Wah, itu kalo dia keluar pas lagi encoding pelem gimana nyakitnya yah.. :D

silent said...

#paydjo:hahahaha, alesan banget.
workrave itu bisa buat kde dan windows juga. donlot aja langsung di website resminya.

Abe said...

Ahoy mateyy, Mbah jalan mbah.. ^_^

bakazero said...

wah jadi pengen coba juga nih... beberapa hari ini perlu ada yang mengingatkan saya untuk berolahraga nih...

iwan kurniawan said...

coba ikutan program ini ah