Tuesday, August 03, 2004

It's Nice to be Important

... but it's more important to be nice. [Ebet Kadarusman (?)]

Goodbye nice people, we'll meet again next year. Hopefully.

Nice2004 sudah berakhir. Sangat sukses! Terima kasih atas kerja keras panitia yang dimotori oleh Aie dan Johar. Bagi yang menganggap bahwa biaya keikutsertaan acara ini mahal, barangkali bisa membandingkan dengan biaya yang perlu dikeluarkan untuk ikut Apricot yang pada Februari 2005 akan diselenggarakan di Kyoto, Jepang, atau tahun berikutnya di Bangalore, India. Memang di Apricot ada fellowship yang mencakup semua biaya hidup selama acara, tetapi kita masih harus mencari sponsor lain untuk transportasi dan fiskal. Tentu saja ada biaya pembuatan paspor dan (mungkin) visa. Mungkin ide fellowship ini perlu ditiru pada NiCE mendatang.

Ada beberapa kejutan bagi peserta NiCE 2004. Barangkali karena belum terbiasa membaca acara parallel maupun tersedianya fasilitas internet gratis melalui WiFi. (Tapi perlu bawa notebook sendiri)

Bagi Anda yang tidak sempat mengikuti acara kemarin, silahkan lihat foto dan paper. Jangan lewatkan kesempatan tahun depan!

Barangkali Anda ingin lebih ramai lagi? Coba kita usahakan agar Indonesia menjadi penyelenggara Apricot di tahun 2007

1 comment:

Amal said...

Level nasional saja kalau bisa rutin dan tampil asyik seperti North Sea Jazz (atau JakJazz?) asyik juga. Jadi ada bazar, panggung utama dan berkapasitas besar (berarti menampung semua level orang TI), ruang-ruang khusus (kaum spesialis), dan pertunjukan beberapa "bintang" perlu bayar ekstra (atau dalam hal ini perlu registrasi ekstra). Semua paralel dan tumpah ruah seperti halnya bursa ide. Bagi yang ingin kilas-pandang (overview) tersedia televisi layar lebar dari masing-masing sesi.

Saya pernah menulis skenario Pertemuan Komunitas Weblog yang sebenarnya dapat diadopsi untuk acara TI lain.

Sekaligus menampilkan para "pendekar" supaya turun dari tempat pertapaan dan dilihat oleh khalayak ramai.