Monday, November 16, 2009

Little Green Guys With Guns


Beberapa hari ini saya mulai kecanduan suatu permainan: LGGwG. Ini adalah permainan strategi, para pemainnya bergantian melangkah. Strategi diatur bisa melalui klien Windows, Mac, maupun web-based bila Anda bukan pemakai Mac maupun Windows. Untuk klien berbasis web, diperlukan java selain peramban.

Setiap kali pemain mendapat giliran, dia dapat mengatur pergerakan pasukannya. Unit mana bergerak ke mana, menunggu, menembak, atau diam. Ternyata seringkali rancangan pergerakan yang ketika kita coba di aplikasi klien terlihat mulus, ketika diadu dengan rancangan lawan kita, banyak hal yang tak terduga.

Yang juga membuat LGGwG menarik adalah, adanya sangat banyak peta. Pengguna bahkan dapat menyunting sendiri petanya, lalu mengunggah ke situs LGGwG untuk dipakai bertarung. Permainan bisa hanya berdua, sampai berdelapan. Setiap peta baru memerlukan strategi baru tentu saja.

Variasi strategi tidak hanya di tengah permainan. Beberapa peta mendukung trading, dimana para pemain diberi kesempatan untuk memilih sendiri kombinasi unit pasukannya. Kita bisa memilih pasukan yang kuat dalam pertarungan jarak dekat, atau pasukan sniper yang mampu membidik musuh dari jarak jauh.

Kalau tertarik, jangan lupa untuk mencoba semua tutorial. Setelahnya, baru ikut misi-misi bebas.

Update: saksikan video klipnya di sini: http://lggwg.com/main/tour1

5 comments:

nomor said...

kok gak pernah ngajak gua lagi

andika said...

*doh* lu dong yg mesti proaktif ikutan misi yg ada

gua belum pernah memulai lagi misi baru, ikutan yg orang bikin terus

Khairuddin said...
This comment has been removed by the author.
Khairuddin said...

Hihihihi... salah komen tadi. Belum dibaca tuntas udah langsung komen aja!

psms kids said...

hehehee ternyata pak Andika suka game juga. Kapan kita nonton lg pak kayak di imigrasi dulu