Monday, June 28, 2004

Balap, Flash, Panas

Menu kali ini gado-gado

Balap motor semakin menarik ditonton setelah Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha. Sayang situs resmi MotoGP penuh flash. Padahal saya sekarang sering browsing dari mesin yang lambat dan cepat panas. Agar tidak terlalu panas, seringkali CPU Transmeta di notebook tersebut saya rem dengan membatasi operasi sampai 66% clock. (Maks 600MHz, bisa diturunkan ke 500, 400, atau 300MHz). Ini trend yang melawan arus, biasanya orang lebih suka overclock :-).

Doakan saja Adrie cepat bisa menyediakan mesin pengganti yang lebih bisa diajak ngebut. Jadi saya bisa meramaikan distributed.net maupun mersenne.org.

Mestinya balap motor lebih bisa dinikmati ketika kita sedang tidak bisa menonton televisi, tetapi punya akses ke internet yang cukup cepat. Di dunia balap mobil F1, paling tidak ada dua situs yang menyediakan siaran langsung pada mode teks, formula1.com yang merupakan situs resmi, dan f1-live.com. Kadang-kadang saya menonton TV sekaligus browsing melalui kedua situs tersebut, karena telinga saya yang masih sulit diajak kompromi mendengar bahasa sono suka tulalit. Membaca komentar di web jauh lebih mudah. Nah, apakah ada situs balap motor yang menyajikan live report seperti F1?

Satu lagi, ada situs tebak-menebak F1 yang juga menegangkan. Paling tidak, membuat suasan lebih ramai ketika urutan teratas hampir tidak perlu ditebak lagi, karena masih ada 7 posisi yang sangat sulit diramalkan. Budi Rahardjo yang baru mulai menebak pada tahun 2004 inipun sudah mampu melejit mendahului saya yang memperkenalkan situs itu :(. Tapi 2004 masih cukup lama, kita lihat saja nanti ;-). Apakah ada situs serupa untuk MotoGP?

1 comment:

ok said...

tebak podium juga bisa di ikuti di F1Mania.org lho.... ayo ikutan yaaaah....see u :)